Posted on

Cara Mengenakan Jilbab Pashmina

Sist, pashmina bisa juga dipakai sebagai kerudung lho, selain hemat, tampilannya juga bisa sangat menarik. Keuntungan yang lain, pashmina harganya relatif lebih murah, dan bermacam corak dan warnanya. Sehingga bisa kita padu padankan dengan berbagai baju muslimah kita, supaya terlihat cantik memikat.

 

Ehm.. sebentar, mungkin ada yang belum mengenal apa sih pashmina itu? Pashmina yang diambil dari bahasa Persia – Pashm (Pashmineh) berarti wol. Ya, bahan baku pasmina adalah wol halus yang berasal dari changthangi atau bulu kambing (domba), yang merupakan jenis khusus dari kambing adat untuk ketinggian tinggi dari Himalaya di Nepal, Pakistan dan India utara. Awalnya, model dan warna pashmina sangat sederhana, hanya ada warna hitam, putih atau coklat dengan motif polos. Namun semakin berkembangnya jaman dan distribusi pashmina ke berbagai Negara, kini motif pashmina lebih beragam dengan berbagai warna yang kaya sehingga mudah dipadu padan dengan aneka gaya kita.

Karena persebarannya yang semakin luas pulalah, desain pashmina lebih beragam dan mengadaptasi berbagai kebudayaan dengan menambahkan aneka ornament atau hiasan juga permainan motif, seperti;

  • Gaya India

Gaya khas india yang serba wah dan gemerlap, dapat diaplikasikan pada pashmina dengan ornamen seperti hiasan mote emas atau bordir emas di melingkar dipinggirnya.

 

  • Gaya Mesir

Ornamen sulam benang emas/ perak, batu-batuan dan motif-motif geometri adalah ciri khas Mesir yang dapat diadaptasi untuk pashmina.

 

  • Gaya Afrika

Tidak hanya polos, kini pashmina dapat pula divariasikan dengan motif hewan, seperti; leopard, Zebra atau Ular khas Afrika.

 

  • Gaya Thailand

Atau ingin mencoba aplikasi ornament Thailand berupa mote-mote atau akha dengan corak warna-warna terang untuk Pashmina Anda?

Secara fungsi, pashmina tidak jauh berbeda dengan syal atau scraft, dapat sigunakan sebagai hiasan pada leher, pinggang atau dilingkarkan pada bahu. Namun, bagi Anda wanita muslimah, pashmina dapat Anda jadikan sebagai alternative penggunaan jilbab/kerudung. Pashmina yang memiliki banyak warna, corak dan motif akan sangat pas mendukung penampilan Anda dalam berbagai suasana, yang perlu diingat, pandai-pandailah memadu padankan pashmina dengan gaya busana muslimah pilihan Anda. Sebelum Anda memakai pashmina sebagai jilbab, perlu disiapkan beberapa aksesori, diantaranya :

  • Ciput
  • Bros, Peniti atau jarum pentul
  • Tali atau pita

 

Setelah siap aksesori yang diperlukan, kita lihat yuk cara memakai Pashmina sebagai jilbab nan keren, ikuti langkah-langkah berikut ya…

  1. Gunakan ciput sebagai dalaman. Klik disini untuk membeli ciput jilbab .
  2. Taruh pashmina dikepala, dengan bagian kiri lebih pendek.
  3. Tarik pashmina kebelakang tengkuk, kemudian berikan peniti
  4. Tarik bagian pashmina yang panjang, melingkar dari atas kebawah, sampai habis.
  5. Dibagian atas pada ujung pashmina yang dilingkarkan ke atas tadi, kasih penghias berupa bros jilbab atau peniti jilbab, supaya lebih cantik lagi. Klik disini untuk membeli peniti jilbab dan bros jilbab yang cantik.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s